Sukses Bisnis Makanan Ringan Ala Yohanes Chandra Eka Jaya

Masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang suka berkumpul. Baik untuk membicarakan hal-hal yang penting atau pun sekedar bertemu dan ngobrol ringan. Tetapi yang pasti, di saat mereka berkumpul, rakyat Indonesia tak bisa dilepaskan dari makanan ringan atau snack atau lebih sering disebut dengan cemilan. Peluang bisnis ini dimanfaatkan dengan baik oleh Yohanes Chandra Eka Jaya.

sukses-bisnis-makanan-ringan-ala-yohanes-chandra-eka-jaya

Yohanes Chandra Eka Jaya sudah mempersiapkan perencanaan. Ia melakukan pengamatan atau observasi terhadap permintaan cemilan yang tinggi, tetapi produsennya masih sedikit. Oleh sebab itu, Eka Jaya sudah memiliki beberapa strategi dan metode untuk menjalankan bisnis makanan ringannya.

Bagi Yohanes Chandra Eka Jaya, bisnis makanan ringan atau snack adalah bisnis yang berbicara tentang inovasi. Sebab biasanya, pengusaha makanan ringan adalah orang yang sudah lama berjualan di bidang tersebut.

Rasa yang enak serta inovasi yang selalu hadir adalah kunci kesuksesan yang dipaparkan oleh Yohanes Chandra Eka Jaya. Inti dari keseluruhan ide dari Eka Jaya adalah kreatif dan inovatif.

yohanes-eka-chandra-jaya

Untuk memulai bisnis makanan ringan atau cemilan, Yohanes Chandra Eka Jaya mengatakan bahwa yang paling utama adalah masalah kualitas. Kualitas bagus yang dimaksudkan oleh Eka Jaya meliputi proses pembuatan, bahan yang digunakan, dan juga dari packaging atau sisi pengemasannya. “Misalkan saja nilai atau daya tawar yang dipromosikan adalah cemilan organik. Maka dari bahan, proses pembuatan, dan pengemasannya pun harus berdasar nilai tawar yang dipromosikan tersebut,” terang Yohanes Chandra Eka Jaya.

Kemudian jangan pernah berhenti untuk eksplorasi dan berinovasi. Yohanes Chandra Eka Jaya mengatakan bahwa pengusaha makanan ringan harus memiliki ciri dari produsen lain, sehingga produk-produknya akan mudah diingat oleh para pelanggan.

Selain itu, hubungan yang intens dengan para pelanggan serta pelayanan yang baik juga menjadi kunci dari keberhasilan bisnis makanan ringan. Yohanes Chandra Eka Jaya juga mengingatkan bahwa ujung tombak dari kesuksesan bisnis makanan ringan adalah strategi penjualan yang cocok dengan kondisi dan situasi dimana pelanggan itu berada. “Intinya adalah mampu membaca pasar,” pungkas Yohanes Chandra Eka Jaya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s