Bisnis Barang Antik Yohanes Chandra

Bisnis Barang Antik Yohanes Chandra

Sebuah toko yang bernama YCE Arkais Store memiliki desain yang berbeda bila dibandingkan dengan toko-toko yang berada di sekitarnya. Kesan jadul, kuno, bahkan purba menghinggapi toko tersebut. Apalagi dengan slogan Tidak Ada Yang Sepurba Kami menjadi tagline yang sangat mudah diingat. Yohanes Chandra Eka adalah pemilik dari toko unik tersebut.

Toko milik Yohanes Chandra Ekajaya yang bernama YCE Arkais Store tersebut menyajikan barang-barang antik, yang entah langka atau tidak tetapi dikemas secara ciamik. Sehingga membuatnya ramai dikunjungi oleh para orang muda dan muda. Meskipun banyak dari orang muda yang berkunjung ke sana hanya ingin berfoto, tetapi hal itu dapat diterima olehnya, sebab bagi dirinya, swafoto atau selfie merupakan promosi gratis yang sangat menunjang bisnisnya.

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa kebanyakan pengunjung yang ke tokonya mengetahui barang-barang atau tokonya dari foto selfie teman mereka. Dan mereka pun nantinya akan menjadi promosi gratis yang berjalan.

Saat memasuki toko milik Yohanes Chandra, pengunjung akan disuguhi dengan kalung sapi raksasa yang terbuat dari kayu. Kalung sapi itu biasa disebut dengan nama kluntung. Lalu setelah memasukinya maka akan terlihat di kanan, kiri, depan, dan belakang, barang-barang antik yang terbuat dari kayu dan logam.

Dinding di dekat meja kasir pun dipasangi gebyok yang sudah berusia ratusan tahun, yang mungkin saja usianya sama dengan usia candi Borobudur. Lalu menuju lantai dua, lebih banyak barang-barang yang bentuknya lebih kecil bila dibandingkan lantai satu yang isinya kebanyakan lemari, meja dan kursi, serta perabotan-perabotan rumah. Yohanes Chandra Eka menata desain penempatan barang-barang antiknya secara demikian supaya lebih mudah ketika ada pembeli yang ingin membawanya.

Mobil-mobil serta motor-motor antik pun tak luput dijual oleh Yohanes Chandra Ekajaya. Ia bahkan membuat pameran kendaraan antik di toko rumahnya. Pakaian-pakaian antik nan kuno pun juga tak lepas dari perhatiannya. Baju-baju tahun ’80-an yang sangat langka, misalnya yang pernah dipakai oleh Basquiat pun ia miliki.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s