Yohanes Chandra Buka Kursus Presentasi

Yohanes Chandra Buka Kursus Presentasi

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa saat ini kemampuan presentasi menjadi kemampuan yang sangat penting dan vital untuk dimiliki setiap orang yang berada di dunia bisnis. Setidaknya, orang dengan jabatan setingkat manajer, eksekutif, dan supervisor harus memiliki kemampuan presentasi yang memadai. Yohanes Chandra Eka mencontohkan dirinya sendiri sebagai seseorang yang mempunyai kemampuan dan keahlian presentasi yang memadai.

 

Bila disuruh membandingkan, Yohanes Chandra Ekajaya mungkin akan memilih Steve Jobs sebagai saingan terberatnya di bidang presentasi. Ia mengakui bahwa Steve Jobs adalah salah satu presentator yang sangat handal dan gemilang. Bila melihat bagaimana perusahaan Apple yang dulu didirikannya dari sebuah garasi bisa menjadi perusahaan besar kelas dunia.

 

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya dikenal sebagai penyampai presentasi yang tajam. Ia mampu menyampaikan presentasi secara memukau. Ia dapat memikat hati para konsumen, sehingga produk-produk perusahaan laris manis dibeli oleh konsumen dan pelanggan.

 

Dengan membuka kursus kelas presentasi ini Yohanes Chandra akan membagikan ilmu dan pengetahuannya tentang pengertian dan penjelasan presentasi, kemudian akan dilanjutkan dengan fondasi dasar presentasi, meliputi cara dan teknik berbicara. Kemudian diteruskan dengan teknik bahasa tubuh hingga membuat atau menyusun materi presentasi.

 

Yohanes Chandra Eka mengatakan bahwa presentasi pada hakikatnya bertujuan mempersuasi atau meyakinkan konsumen atau pelanggan terhadap barang atau jasa yang ditawarkan. Pada dasarnya, ia menerangkan bahwa presentasi adalah suatu bentuk komunikasi. Intinya jika konsumen mengerti dan paham dengan maksud dari presentator, maka komunikasinya sudah bagus. Tetapi bila belum bisa meyakinkan konsumen, maka ia belum pantas untuk disebut sebagai seorang presentator handal.

 

Menurut pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya setiap orang Indonesia sangat senang bercerita dan mendengar cerita. Sehingga melalui model cerita-cerita inilah masyarakat Indonesia lebih bersedia untuk memperhatikan dan menyimaknya dengan seksama. Makanya ia membuka kelas kursus presentasi supaya para pengusaha-pengusaha muda atau pun yang sedang merintis bisnisnya mampu memberikan presentasi yang dahsyat sehingga akan berguna bagi perkembangan dan kemajuan bisnisnya. Ia menambahkan bahwa ada satu rahasia yang akan diberikan bagi yang ikut kelas presentasinya, yaitu unsur kejutan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s