Brand Fashion Bertoluca Milik Yohanes Chandra, Pelanggannya Hingga Kalangan Artis

Bertoluca Milik Yohanes Chandra

Bertoluca Milik Yohanes Chandra

 

Melakoni bisnis di bidang fashion merupakan salah satu sasaran bisnis yang tengah diminati oleh masyarakat luas. Salah satunya adalah tas dan sepatu. Tas dan sepatu dapat dikatakan masih menjanjikan meskipun terdapat tingkat kompetisinya juga lebih besar. Salah satunya adalah bisnis fashion besutan pebisnis muda asal Malang bernama Bertoluca.

Sekilas nama tersebut tampak seperti nama brand fashion dari luar negeri. Ternyata nama brand fashion yang sangat terkemuka tersebut adalah karya anak bangsa. Bertoluca merupakan sebuah brand fashion yang didirikan di tahun 2000. Awal mula mendirikan brand tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya memulainya dengan iseng-iseng. Mulai jadi seorang reseller di salah satu toko, akhirnya kini ia tengah menciptakan Bertoluca. Dengan menjual beraneka produk fashion, Yohanes Chandra Ekajaya telah berhasil meraup omset hingga ratusan juta rupiah untuk setiap bulannya.

Bertoluca Milik Yohanes  Eka Chandra

Kini, Yohanes Chandra Ekajaya dikenal sebagai seorang pebisnis sukses yang melakoni kegiatan berwirausahanya di bidang fashion. Dalam pertama kali berdiri, Yohanes Chandra Ekajaya hanya mampu menjual dalam hitungan jari untuk setiap bulannya. Lalu, untuk mendongkrak penjualan, ia pun kemudian melakukan strategi promosi yang dilakukan secara masif yaitu dengan memasang iklan via media sosial seperti Facebook, Instagram, dan sebagainya.

Pada akhirnya, tepat di tahun ketiga Yohanes Chandra Ekajaya lewat Bertoluca berhasil mendapatkan kenaikan pendapatan. Kini, ia telah berhasil memproduksi seluruh produknya dengan mencapai rekor hingga milyaran rupiah. Produknya pun bermacam-macam seperti baju wanita, rok, daster, tas, dan sepatu yang menjadi andalan dari produk Bertoluca. Ia juga mengaku bahwa Bertoluca kerap dijadikan sebagai rujukan fashion bagi para artis-artis tanah air.

Meski telah berhasil mendulang keberhasilan, Yohanes Chandra Ekajaya pun tak berpuas diri dengan pencapaiannya tersebut. Ke depan ia akan mengeluarkan produk yang lebih baru dan menarik. Produk-produk tersebut nantinya juga akan dikembangkan agar dapat melintasi tren yang ada dalam dunia fashion. Disamping itu, pula Yohanes Chandra Ekajaya pun menceritakan bahwa kesuksesannya tersebut dilatarbelakangi dengan sebuah prinsip yang mengantarkannya pada kesuksesan. Baginya, disiplin, bekerja keras, dan berdoa adalah tiga kunci sukses dalam berbisnis.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s