Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya Dampingi Pemula

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko dampingi pemula

dampingi pemula J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Menurut pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya, untuk mengawali sebuah usaha atau bisnis tidak hanya cukup bermodalkan uang yang banyak. Dengan jumlah uang yang tidak terlalu banyak pun bisa untuk mengawali sebuah usaha. Selain itu niat dan keberanian juga menjadi faktor utama dari keberhasilan suatu bisnis. Tetapi ketiga unsur tersebut, yaitu uang, niat, dan keberanian pun masih belum cukup untuk memulai sebuah usaha.

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya sering mengatakan bahwa dukungan dan nasehat, kritik, serta saran dai teman-teman atau bisa juga disebut pihak lain sangat bermanfaat. Sebab, dari nasehat, kritik, dan saran pihak lain yang sudah lebih dulu memulai usaha, maka akan membuat wawasan semakin bertambah. Itulah sebabnya hadir komunitas pengusaha muda di kabupaten Wonosobo.

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko dampingi pemula

Komunitas Pengusaha Muda ini didirikan oleh pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya. Tujuan dibentuk komunitas ini adalah untuk mewadahi para calon pengusaha untuk bertukar pikiran, sharing, dan bertukar jaringan. Selain itu komunitas ini juga menjadi wadah pembelajaran calon pengusaha muda untuk mempelajari seluk beluk bisnis.

Komunitas yang digagas oleh Yohanes Chandra Ekajaya ini sering menyelenggarakan seminar dan gathering untuk saling mengenal dan berbagi pengalaman. Saat itu pesertanya masih sedikit, bahkan seminar yang diselenggarakan oleh komunitas tersebut pernah dihadiri cuma oleh tujuh orang. Meskipun hanya tujuh, tetapi para pengusaha yang telah sukses tersebut benar-benar membagikan ilmu dan sharing pengalaman yang sangat berguna di dunia bisnis.

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko pengusaha sukses dampingi pemula

Inti dari pertemuan, gathering, dan seminar yang dilakukan oleh komunitas yang didirikan oleh pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya adalah revolusi paradigma. Ia mengatakan bahwa mengubah mindset atau pola pikir merupakan hal yang pertama dan utama diubah untuk memasuki dunia bisnis. Secara teori, hanya hal-hal dasar saja yang dibicarakan, misalnya mengenai motivasi, packaging, dan strategi pemasaran. Tetapi yang lebih penting adalah sharing pengalaman.

Selain itu, pada kopi darat alias kopdar yang diselenggarakan, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya selalu memberi masukan dan saran, serta mengevaluasi produk dan cara pemasaran. Makanya banyak para calon pengusaha muda yang menantikan acara dari komunitas ini untuk belajar tentang bisnis.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s