Ini Rahasia Sumber Pangan Milik Pengusaha Chandra Ekajaya di Bisnis Kuliner

sumber pangan bisnis kuliner chandra ekajaya

sumber pangan bisnis kuliner chandra ekajaya

Pengusaha Chandra Ekajaya barangkali tidak pernah menyangkan bahwa perusahannya yang bernama Sumber pangan yang berdiri sejak tahun 2008 silam dapat menjadi perusahaan raksasa seperti sekarang. Pada mulanya menyediakan bumbu masakan dalam bentuk bubuk, PT Sumber Pangan milik pengusaha Chandra Ekajaya ini telah memiliki berbagai macam anak perusahaan seperti PT Sumber Pangan Perkasa, PT Sumber Pangan Abadi, dan PT Sumber Pangan Finance. Sumber Pangan milik pengusaha Chandra Ekajaya

Ini berfokus pada penyediaan hidangan makanan ayam kampung yang diolah dengan tepung dan dipasarkan lewat restoran dan juga gerobak. Total outlet yang telah ia milki yaitu sekitar 120 outlet yang terdiri dari 110 restoran dan 10 gerobak dengan omzet rata-rata Rp 3,3 miliar sepanjang tahun 2015 lalu.

CEO Sumber Pangan, pengusaha Chandra Ekajaya menceritakan bahwa Sumber Pangan berdiri di tahun 2008 sebagai produsen yang menyediakan beraneka macam bumbu untuk makanan dalam bentuk bubuk. Produknya pun di antaranya adlaah seperti tepung bumbu, bumbu masak, bumbu bakso, dan bumbu makanan ringan. Sang pemilik, pengusaha Chandra Ekajaya berinovasi dengan membuat tepung bumbu untuk ayam goring dengan cita rasa yang sangat khas Indonesia.

sumber pangan bisnis kuliner J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Tahun 2009, kami mendirikan garis bisnis baru berupa pengembangan bumbu untuk ayam tepung, yakni Sumber Pangan Crispy. Dari produk tersebut, kami berhasil memilki sekitar 259 outlet berbentuk gerobak hingga pada tahun 2011. Produk kami pun pertama kali muncul dalam bentuk gerobak. Cara pemasarannya pun masih terbilang tradisional, yaitu pembagian brosur, mengikuti pameran, dan pengenalan produk di berbagai restoran, hotel, hingga paguyuban pengusaha burjo di Indonesia.

Meski telah berhasil mendulang sukses, Sumber pangan tak hanya berpuas diri karena telah mendapatkan passive income. Ia pun kemudian mulai berinovasi dengan menawarkan menu baru di setiap triwulan. Kini, untuk Sumber pangan telah berhasil menciptakan 5 produk sehingga ia telah resmi memiliki total produk sekitar 65 buah.  Disamping itu, pengusaha Chandra Ekajaya juga memikirkan keamanan di setiap hidangan yang disajikan oleh perusahaan tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s