Bisnis Olahan Bawang Chandra Ekajaya

chandra ekajaya olah bawang menjadi bisnis

bisnis chandra ekajaya bawang goreng

Masyarakat Indonesia sangat menyukai bawang. Pengusaha Chandra Ekajaya pun menuturkan bahwa bagi orang Indonesia, bawang mempunyai peran dan fungsi serta manfaat yang sangat penting dan tinggi dalam kegiatan memasak. Ia pun mengatakan bahwa hampir seratus persen setiap makanan di negeri ini menggunakan bawang,baik itu bawang merah atau pun bawang putih.

Sebagai bahan dasar, bawang pasti selalu dibutuhkan. Maka tidak mengejutkan jika dalam roda perekonomian, komoditas bawang sangat mempengaruhi pergerakan inflasi. Pengusaha Chandra Ekajaya mengamini efek atau dampak kuat dalam bidang ekonomi yang ditimbulkan oleh komoditas bawang.

Selain menjadi bahan dasar, biasanya bawang, baik bawang merah atau bawang putih pun juga diolah menjadi makanan pelengkap dan pendamping. Pengusaha Chandra Ekajaya yang menyukai bawang goreng. Baik bawang merah atau putih sangat nikmat bila digoreng. Bawang goreng pun menjadi makanan favorit dari pria kelahiran Wonosobo ini.

Bentuk yang sederhana, dengan cara memasak yang sederhana, yaitu digoreng, ternyata berhasil membuat bawang goreng mempunyai banyak penggemar di seantero Nuswantara. Pengusaha Chandra Ekajaya pun tak ingin ketinggalan menobatkan dirinya sebagai salah satu penggemar bawang goreng.

bisnis J Chandra Ekajaya & J Wijanarko olah bawang

Sebagai pengusaha, Chandra Ekajaya berhasil melihat peluang atas antusiasme dan minat masyarakat Indonesia terhadap bawang dan segala macam produk olahannya. Saat ini harga bawang sedang naik. Maka untuk mendapatkan bawang harus merogoh kocek lebih dalam.

Tetapi besaran yang omset didapatkan pun tidak kecil. Misal untuk bawang goreng saja, pendapatan kotor yang diperoleh bisa ratusan juta rupiah. Cara untuk membuat bawang goreng pun sangat sederhana dan mudah. Pengusaha Chandra Ekajaya bahkan bisa mendapat keuntungan yang banyak dari bisnis bawang goreng.

Pasar yang menjadi sasaran dari pengusaha Chandra Ekajaya adalah luar negeri. Sebab permintaan terhadap bawang goreng justru banyak berasal dari konsumen asing, biasanya daerah Asia, Eropa, dan Amerika. Untuk antisipasi, ia pun mempunyai beberapa tempat penyimpanan bawang supaya saat hara bawang sedang turun atau pasokan melimpah ruah, ia bisa menyimpan stok bawang gorengnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s