Yohanes Chandra Ekajaya Raja Durian

Indonesia adalah negara yang dilalui oleh garis khatulistiwa. Oleh sebab itu Indonesia mempunyai beraneka ragam flora dan fauna. Dari sekian banyak flora yang tumbuh di bumi Indonesia, ada satu flora yang menghasilkan buah yang unik. Buah itu bernama durian. Yohanes Chandra Ekajaya adalah orang yang sangat menyukai dan menggemari buah khas tersebut.

durian-yohanes-chandra-ekajaya

Buah durian terkenal karena aromanya yang sangat tajam. Bahkan tidak jarang turis-turis luar negeri merasa enggan dan jijik menjajal buah tersebut. Tetapi saat mereka memakannya, maka mereka akan langsung ketagihan dan minta nambah. Itulah peluang yang diambil oleh Yohanes Chandra Ekajaya. Ia mengolah buah durian dan menampilkannya dalam ragam kuliner yang nikmat, lezat, sedap, dan menggugah selera.

yohanes-chandra-ekajaya-durian

Pada awalnya pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya mengolah buah durian menjadi pancake yang sangat enak dan lezat. Konsep pancake sebenarnya sangat sederhana, kue dadar yang berisi daging durian dicampur bersama dengan krim yang sangat yummy. Sehingga rasanya pun menjadi lezat.

 

Kini Yohanes Chandra Ekajaya sedang menggodok konsep bisnis olahan durian yang baru. Ia menciptakan sebuah varian yang membuat orang senang mengonsumsi buah durian. Inovasi baru yang diciptakannya ialah mengonsumsi durian melalui cara diminum, alias dibuat dalam kemasan cup. Sehingga orang-orang yang biasanya enggan memakan buah durian karena bentuk dagingnya yang lembek dan membuat tangan kotor saat mencicipinya, kini bisa menikmati buah durian tanpa harus takut tangannya kotor.

 

Chandra Ekajaya mengatakan bahwa dengan adanya olahan durian berbentuk cup ini maka masyarakat akan lebih praktis dalam menikmati buah durian. Mereka tinggal menggunakan sebuah sendok yang berukuran kecil dan cara menikmatinya seperti es krim.

 

Di era modern yang serba cepat dan praktis ini, inovasi dari Chandra Ekajaya yang mengutamakan kecepatan dan kepraktisan tentu saja menjadi lirikan masyarakat urban yang gaya hidupnya sangat mobile dan cepat. Respon dan feedback yang positif, serta sambutan yang hangat di pasaran membuat pria kelahiran Wonosobo ini semakin bersemangat memasarkan olahan buah duriannya yang bernama YCE Cup.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s