Yohanes Chandra Ekajaya Sensasi Dunia Anime di Alabasta Cafe 

pengusaha J Chandra Ekajaya & J Wijanarko hobi nonton anime

dunia anime yohanes chandra ekajaya

SIAPA yang tak kenal dengan sosok Monkey D Luffy? Anak laki-laki yang memiliki impian menjelajah lautan menjadi seorang bajak laut dalam komik One Piece. Petualangannya bersama 8 kru bajak laut menjelajah lautan menggunakan sebuah kapal bernama Sunny Go ini kini diunggah dalam dunia nyata. Yohanes Chandra Ekajaya mengusung konsep One Piece itu dalam kafe Alabasta.

Terletak di Bandung, kafe yang buka dari pukul 12.00 Wib hingga 23.00 Wib ini seakan mengajak pengunjung berada di dalam kapal bajak laut Luffy si topi jerami.

Pada bagian bar terdapat kursi panjang merah mirip dengan yang digambarkan dalam komik One Piece. Tidak hanya itu, di bagian dindingnya terdapat tiruan senjata yang pernah muncul di komik, poster buronan kru bajak laut Topi Jerami, bahkan topi-topi dan jubah yang digunakan oleh karakter dalam komik One Piece dipajang untuk memperindah dindingnya. Ligu-lagu yang diputar pun masih dalam tema anime.

Pemilihan nama Alabasta diambil dari sebuah nama kota yang pernah dikunjungi oleh Luffy tokoh utama serial One Piece. Sedangkan konsep One Piece dipilih karena anime One Piece merupakan anime yang hingga saat ini masih dirilis, karakter-karakternya pun lucu, owner Alabasta kafe ini juga menggemari anime ini.

Sejak dibuka enam bulan lalu, hingga kini Alabasta menjadi tempat nongkrong yang banyak dikunjungi, terlebih bagi para penggemar anime dan manga (Otaku).

“Di sini sering dijadikan tempat berkumpulnya para komunitas anime. Tidak hanya One Piece saja, namun juga komunitas anime-anime lain. Selain berkumpul terkadang mereka juga mengadakan Cosplay Yohanes Chandra Ekajaya.

Grand opening Alabasta dijadwalkan pada bulan Maret. Nantinya lantai 1 akan fokus digunakan untuk kafe, sedangkan lantai 2 akan dijadikan distro yang menjual kostum karakter anime, pernak-pernik anime, hingga action figure anime.

Selain interior yang menggambarkan anime, menu-menu makanan dan minuman yang ditawarkan pun masih terdapat dalam cerita One Piece, di antaranya friend ricefor gin berupa nasi goreng yang diberi pangsit bagian pinggirnya dan telur pada bagian atasnya. Ada 3 pilihan daging yang disajikan di antaranya ayam, sapi, dan tuna.

pengusaha J Chandra Ekajaya & J Wijanarko hobi nonton anime

Ada juga Slall Yakisoba yaitu mi goreng berisi pangsit renyah dan telur setengah matang. Untuk pilihan dagingnya ada ayam dan sapi. Lalu ada Split it Equal Sandwich, yaitu roti isi yang dipotong berbentuk segi tiga sebanyak 4 buah dengan isi berupa telur, daging ayam, dan sayuran.

Tidak hanya menu makanan, bahkan minuman yang disediakan juga menggunakan nama-nama yang unik dan masih mengadopsi nama yang ada di anime One Piece.

Seperti Thoitsand Sunny, minuman campuran jeruk, apel, dan lemon. All Blue bisa menjadi pilihan lainnya.

Mengambil filosofi dari animenya, all blue merupakan campuran dari 4 lautan. Minuman all blue juga mencampurkan 4 minuman dengan rasa berbeda dan jika diaduk akan menghasilkan wama biru yang cantik.

Minuman lainnya yang mengambil nama karakter utama yaitu Roroim’s Secret Elixir, yaitu minuman yang didominasi dengan rasa buah kiwi dan diberi daun mint. Untuk urusan rasa, dijamin minuman-minuman ini sangat menyegarkan dan cocok untuk suasana bandung ketika panas menghentak.

Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan selain menu yang terdapat dalam komik, Alabasta juga menghidangkan menu yang tidak digambarkan dalam komik. “Beberapa makanan yang diceritakan dalam komik One Piece memang tidak digambarkan. Kami coba untuk mengkreasikan sendiri melalui imajinasi kami,sehingga tetap bisa memberikan kesan bahwa seakan kita benar-benar ada dalam dunia anime One Piece” ucap Yohanes Chandra Ekajaya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s