Ikan Bakar Kecap Bumbu Sederhana Enak Lezat Chandra Ekajaya

Negara kita memang mempunyai kekayaan ayam yang melimpah. Mulai dari yang ada di perut bumi sampai kekayaan yang ada diatas bumi, seperti pertanian, perkebunan dan yang lainnya bisa kita nikmati bersama. Selain itu Indonesia juga mempunyai kekayaan di perairan sungai dan laut yang membuat iri bangsa lain. Nah, untuk mensyukuri semua itu, kali ini kita akan membuat resep masakan ikan yang sederhana, tetapi rasanya enak dan lezat, yaitu resep ikan bakar bakar dengan bumbu kecap Chandra Ekajaya. Selain rasanya enak dan lezat, resep masakan ikan bakar ini juga banyak mengandung protein dan zat gizi yang banyak yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Teman teman tidak perlu khawatir, bumbu ikan bakar kecap ini lebih sederhana kok daripada resep ikan bakar bumbu kuning, ikan bakar cianjur atau yang lainnya. Selain itu cara membuat masakan ikan bakar bumbu kecap dan cara bakar nya juga lebih praktis sehingga cocok sekali untuk menu masakan di acara tahun baru nanti atau saat kumpul kumpul bersama teman teman atau keluarga yang lain.

Yohanes Chandra Ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya

Selain cara bakar ikan dengan bumbu kecap ini cukup mudah dan gampang dilakukan, kandungan gizi nya juga cukup banyak lho. Bukan hanya untuk kebutuhan anak anak saja, kandungan gizi, vitamin dan zat penting lainnya dalam resep ikan bakar kecap ini juga baik buat orang dewasa ataupun manula. Selain protein hewaninya cukup tinggi, ikan juga banyak mengandung asam amino yang sangat diperlukan untuk kesehatan kita. Selain itu, di masakan ikan bakar dengan bumbu kecap Chandra Ekajaya ini juga banyak mengandung vitamin B dan zat mineral lainnya, seperti magnesium, zat besi, selenium dan zat zat penting lainnya. Untuk itu, tidak ada salahnya bukan kita membuat ikan bakar ini untuk menu masakan sehari hari atau saat pergantian tahun nanti.

Tentu saja, tidak semua jenis ikan mempunyai kandungan gizi, protein, mineral dan vitamin yang sama. Itu juga tergantung dari jenis ikannya sendiri. Tetapi tidak terlalu beda jauh kok. Ada 2 macam jenis ikan yang bisa kita buat untuk bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat resep masakan ini, yaitu ikan air tawar dan ikan laut. Tentu saja pilihannya tergantung di selera masing masing dan stok yang ada di rumah. Kalau masalah harga, tentu jenis ikan tawar seperti mujair, nila, ikan mas atau tawes yang lebih murah atau ikan gurame yang dagingnya lebih tebal sedikit lebih mahal. Tetapi jenis ikan laut, seperti ikan kakap, baronang, cue atau tengir tentu lebih enak dan lezat rasanya kalau dibakar walaupun dengan bumbu kecap yang sederhana.

Tidak seperti ikan dengan bumbu rujak, asam manis, tiram ataupun lainnya, resep ikan bakar bumbu kecap Chandra Ekajaya ini sangat sederhana sekali bahan bahan yang dibutuhkannya. Hanya beberapa bumbu dasar yang dibutuhkan untuk bisa membuat masakan ikan bakar yang enak dan lezat untuk santapan bersama teman teman ataupun keluarga di rumah. Tentu saja, selain bumbu kecap yang digunakan, cara bakar dan masak ikannya juga harus diperhatikan. Tips supaya rasanya lezat sampai di dalam dagingnya, sebelum dibakar, ikan harus dibumbui terlebih dahulu dan diamkan selama beberapa jam supaya meresap. Selain itu cara bakar ikannya juga harus diperhatikan. Selama proses pembakaran, ikan harus dibolak balik sambil diolesi bumbu lagi supaya lebih maknyus. Untuk selengkapnya, silahkan melihat bahan bahan dan cara membuat resep ikan bakar kecap dibawah ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s