Chandra Ekajaya Memancing Rupiah Lewat Usaha Kolam Pemancingan

Dok.Chandra Ekajaya

Berbagai macam usaha dapat kita lakukan asalka memiliki modal , tekad dan keuletan dalam menjalaninya niscaya akan sukses. Pemuda 30 tahun silam di kota Malang ini memilih untuk membuka usaha Pemancingan, Chandra Ekajaya yang akrab disapa dengan panginan Cha ini telak menjalankan usahanya kurang lebih selama 8 tahun. Usaha pemancingan adalah salah satu pilihan tepat Chandra Ekajaya disamping minimnya resiko dan pelangannya pun tak hanya orang yang sekedar hobi memancing saja tetapi pemancingan yang dijalankan oleh Chandra Ekajaya ini memiliki konsep dapat dijadikan untuk wahana refresing keluarga, untuk acara kantor dan bahkan untuk acara yang membutuhkan ruangan besar serta lahan parkir yang dapat menampung untuk kapasitas 200 orang pun tersedia di pemancignannya.

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya membangun konsep bawaha pemancingan tak sekedar tempat untuk menyalurkan hoby saja melainkan dijadikan sarana untuk berwisata juga, sehingga tak heran banyak pengunjung yang memenuhi pemancingannya dihari sabtu maupun minggu dan terkadang sampai dibanjiri pengunjung disaat liburan hari raya maupun liburan sekolah. Untuk memulainya pun tidak semudah seperti yang nampak sekarang ini, Chandra Ekajaya mengaku mengeluarkan modal tak kurang dari Rp.300juta untuk memulai usahanya ini terlepas dari lahan yang dia miliki setelah kesuksesannya dalam beternak ayam kampung dan menjalankan usahanya dibidang kuliner dan fashion. Keberadaaan tempat pemancingan yang strategis dan memiliki konsep suasana pedesaan yang asri dan alami merupakan salah satu daya tarik pemancingan Chandra Ekajaya. Untuk masalah harga pun relative bersaing dengan pemancingan yang ada pada umunya dan untuk masalah masakan pun tak kalah dengan masakan hasil koki restoran-restoran ternama. Semisal untuk harga ikan perkilo nya Patin Rp.25.000, Nila Rp.20.000, Bawal Rp.21.000, Lele Rp.18.000, Guramih Rp.30.000 rupiah. Ongkos untuk memasaknya pun relatif terbilang murah , untuk memasak bakaran beserta lalapan dan sambalnya dirinya mematok harga Rp.15.000 untuk per kilo nya. Sedangkan untuk dimasak goreng Rp.10.000 untuk per kilo nya dan Rp.25.00 untuk memasak asam manis maupun asam pedas.

Bagi para pengunjung yang memiliki hoby memancing , Chandra Ekajaya juga menawarkan konsep memancing harian dengan tariff Rp.50.000 rupiah untuk berapa pun banyaknya ikan yang didapat  dengan fariasi ikan Bawal, Lele, Patin. Model pemancingan harian Chandra Ekajaya ini jumlah ikan yang di masukkan dalam kolam tergantung banyaknya jumlah peserta yang memancing jadi semakin banyak orang yang memancing semakin banyak pula ikan yang dimasukkan kedalam kolam terlepas ikan sisa hasil pancingan dihari hari sebelumnya. Satu orang merogoh kocek Rp.50.000 rupiah ini dihitung dengan takaran 1 orang mendapatkan hak 2kg ikan. Pemancingan yang dirinya kelola ini tak kurang pemasukan kotor dalam setiap bulannya hingga Rp 90 jt rupiah tentunya bisa dibilang cukup menjajikan bukan. Chandra Ekajaya menjalankan bisnis ini tak lepas dari hobinya sedari kecil yang gemar memancing, Salam Mancing Mania.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s