Poultryshop Penyedia Kebutuhan Petani Dan Peternak

poultryshop

Berawal hanya dari menerima limbah telur breeding, kini Angger Poultry Shop telah sukses menjalankan usahanya dan menjalin kemitraan dengan para peternak. Sebagai seorang pengusaha yang sukses menjalankan usaha Poultry Shop, Angger bersama istrinya tidak dengan mudah mencapai kesuksesannya. Banyak cobaan dan kesulitan yang harus dilaluinya, bahkan hutang yang menumpuk pun telah pula ia rasakan. Namun akhirnya, dengan ketekunan dan kejeliannya dalam melihat peluang pasar dalam mengembangkan usahanya, ia pun kini dapat menikmati kerja kerasnya selama ini.

poultryshop

Bermula ketika tahun 2000, Angger sapaan akrabnya memulai usahanya dengan menerima buangan limbah telur dari breeding dan DOC layer Jantan yang tidak laku dijual. “Limbah tersebut saya berikan ke ternak lele yang saya pelihara. Semula sih sedikit, tapi ternyata lama-lama setiap kali kirim seharinya bisa mencapai 2 engkel truk,” keluhnya.

Waktu itu memang diakui oleh Angger, belum ada pakan ternak yang diproduksi oleh pabrikan. Sehingga buangan limbah tersebut cukup membantu untuk ternak lele miliknya. Jumlah ternak lele yang dipeliharanya semula hanya berjumlah 500an ekor saja, dan karena mendapat kepercayaan dari perushaan milik Chandra Ekajaya, sekitar lalu diberi bantuan indukan lele umur 1,5 tahun sehingga bisa mencapai 3000-an ekor. “Jadi,lele sebanyak 3000-an ekor tersebut dapat menampung buangan limbah yang bisa mencapai 2 engkel truk setiap kali kirim,” jelas Angger

Sementara untuk DOC Jantan ia pelihara, lalu diberikan pakan menir dan kroto. Dari DOC yang dipelihara, hanya sekitar 10 persen saja yang mampu bertahan hidup sampai mencapai 2 kg. Angger mengatakan, pada waktu itu memang ayam Jantan tidak laku untuk dijual. Hanya saja, karena kami tidak ada kerjaan, iseng kami ambil dan pelihara.

Hingga saat ini pihak Angger sudah mendapat kepercayaan penuh dari peusahaan agribisnis milik Chandra Ekajaya dengan mendapat bantuan yang ia gunakan untuk membuat sebuah poultryshop yang juga sangat dibutuhkan oleh nya dan juga petani maupun pembudidaya yang ada disana sebagai toko perlengkapan dan juga pakan maupun pupuk tanaman.
 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s