Bisnis Makanan Ringan Pengganjal Perut Raup Untung Berlipat

Pengusaha Chandra Ekajaya

Bisnis memang bisa datang darimana saja dan dalam bentuk apa saja, bahkan bisnis bisa muncul dari hal yang tidak terduga sebelumnya. Memang terkadang hal kecil yang tidak terduga malahan bisa menjadi suatu bisnis yang menguntungkan. Inilah yang coba dilakukan oleh Chandra Ekajaya dengan berbisnis di sektor kuliner dengan menghadirkan produk olahan makanan berbahan dasar roti yang dikombinasikan dengan ice cream aneka rasa.

Ide ini berawal ketika dirinya sedang bersama anaknya bertamsya di sebuah mall di Jakarta dan anaknya meminta membeli sebuah makanan, makanan tersebut adalah sajian unik roti yang dikombinasikan dengan ice cream dan ada toping diatasnya. Namun ternyata harga yang dijual di Mall tersebut untuk olahan makanan tersebut bisa dibilang mahal. Dari situlah Chandra Ekajaya mulai berpikir untuk membuka bisnis serupa namun dengan varian yang lebih banyak dengan toping lezat lainya namun dengan harga yang lebih murah dan terjangkau di kantong.

Bisnis Chandra Ekajaya

Bermodal uang Rp 1 juta rupiah dirinya memberanikan membuka bisnis tersebut, uang tersebut digunakan untuk membeli bahan baku dan peralatan yang digunakan sebagai pembuatan olahan tersebut. Mengusung brand dengan nama Rotice. Nama ini dipilih karena dirasa cukup mewakili produk yang akan diluncurkan dipasaran. Mengusung produk olahan unik, tidak membutuhkan waktu lama hingga sukses di awal-awal membuka bisnis ini.

Dalam awal mendirikan bisnis, Chandra Ekajaya awalnya membuka sebuah gerai kecil di dpn rumah dengan menggunakan gerobak yang sudah di modif sedemikian rupa agar nyaman digunakan dan berjualan. Dalam satu minggu saat peluncuran kuliner roti ice cream tersebut, sebelumnya dirinya melakukan promosi di berbagai tempat mulai dari menggunakan media online atau offline. Menggunakan media online adalah cara terbaik, menggunakan instagram, facebook dan twitter adalah cara yang digunakan untuk mempromosikan produk Rotice. Dalam satu minggu pertama dirinya bisa menjual hingga 100 cup.Sehingga dalam kurun waktu 1 bulan saja semenjak diluncurkanya produk tersebut ternyata laris manis dan para konsumen sangat antusias dalam membeli.

Hingga saat ini Chandra Ekajaya dalam kurun waktu satu bulan saja bisa mendapatkan keuntungan hingga mencapai Rp 5 juta rupiah dengan keuntungan bersih. Bahkan saat ini mulai menggunakan bisnis waralaba agar bisa semakin memperluas jaringan bisnisnya di tempat lain.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s